Agar Barang Tak Terpakai Menjadi Bernilai

Bila kita menyimak istilah barang bekas, sebagian dari kita menganggap bahwa barang bekas akan identik dengan barang yang sudah tidak terpakai atau sudah tidak berguna lagi. Ada pula sebagian masyarakat yang sukses justru karena menjalankan usahanya dari bahan barang barang bekas. kemudian ada pula yang mengolah lagi menjadi bernilai ekonomis sehingga mampu menghasilkan nilai tambah, dan masih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan “sampah”.

Amal Usaha BMAI berusaha melakukan pengumpulan barang-barang bekas berkualitas yang nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan sehingga barang bekas tidak menjadi sampah namun bisa bermanfaat untuk sebagian masyarakat yang membutuhkan.

Kami megetuk hati para Dermawan untuk menghibahkan atau mendonasikan barang-barang bekas yang dimilikinya untuk kemudian kami tampung, disortir yang bisa bermanfaat kami salurkan kepada yang membutuhkan.

Adapun tujuan kami mengadakan gerakan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama tidak berarti harus berwujud menyumbang dana atau uang tetapi bisa berwujud barang yang sudah tidak terpakai tetapi masih layak digunakan orang lain atau orang yang membutuhkan.

Amal Usaha BMAI akan menjual/melelang barang-barang yang didonasikan, hasilnya untuk
disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: korban bencana alam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb. Barang (baru maupun bekas) bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, komputer, laptop, dan lain sebagainya.